Tutorial Autocad Untuk Pemula

Halo! di post ini saya akan memberi tahu agan-agan sekalian tentang cara cepat belajar software autocad. Yaa minimal mempelajari dasar dasar autocad lah .. hehehe.


Oke lanjut gans ..


Sebelum kita lebih jauh tentang belajar autocad ada baiknya agan tahu, autocad itu apa sih? Semacam biji wijen kah? Semacam .. ah sudahlah .. hehe.


AutoCAD adalah sebuah perangkat lunak CAD yang berfungsi untuk menggambar/ mendesain sebuah objek 2 dimensi maupun 3 dimensi dengan sistem CAD. AutoCAD adalah software desain yang paling populer di dunia karena keunggulannya dalam mengembangkan produk-produknya.


Nah itu dia definisi atau pengertiannya agan-agan sekalian.


Disini saya akan memberikan tutorial dasar-dasar autocad yang paling dasar bagi pemula, saya menggunakan versi 2012. Kenapa versi 2012? yaa karna di kantor saya pakai 2012, tapi yang untuk pemakaian personal saya pakai versi 2017 kok.


yak skip chit chat nya ..



Kira-kira seperti di atas tampilan awal autocad, tapi sebenarnya tampilan autocad bisa diubah sesuai kebutuhan.


berikut adalah jenis-jenis tampilan autocad atau bahasa kerennya display, hehehe

  1. Drafting & Annotation

  2. 3D Basic

  3. 3D Modeling

  4. AutoCAD Classic



yang biasanya orang gunakan adalah 3D Modeling dan AutoCAD Classic untuk menggambar 2D dan 3D. AutoCAD Classic untuk 2D dan 3D Modeling untuk 3D untuk tampilan 3D Modeling :


kita akan bahas 3D modeling saat lain waktu ya, hehehe.


Back to AutoCAD Classic ..


Di post ini saya akan membahas toolbar yang sangat-sangat mainstream di AutoCAD Classic, yaitu toolbar Draw dan Modify.



Toolbar Draw :


Toolbar Modify :


yang saya kasih tanda "..." adalah shortcut untuk keyboardnya gan. gimana ? sudah jelas kan? kalo tidak jelas scroll lagi ke atas lalu baca ulang hehehe.


kalau ada pertanyaan bisa hubungi saya, kalau saya tahu akan saya jawab. sekian dulu postingan kali ini mohon maaf bila ada kata yang salah. Adios !!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Tidak Bisa Save As AutoCAD

Cara Memberi Penomoran Otomatis di Autocad

Cara Mengubah Skala Ukuran di AutoCAD